Kehadiran Ku di Pb Jogja



Jam 4 sore aku sudah siap-siap ke Jogja untuk mempersiapkan diri menghadiri Pesta Blogger. Dari jam 4 sore padahal acara jam 7 malam? Yelaa, maklumkan aku dari Gunung, maksudnya Gunungkidul. Apalagi berangkatnya naik bus ( modal nekaz ku kumat kalau ada maunya ).

Singkat cerita ( singkat aja ya karena di bus aku terlelap, hehe ). Jam 5 lebih aku undah nyampai ringroad Ketandan, yang gak tau silahkan buka peta, ( aku peta aku peta, aku peta ).

Nunggu jemputan datang agak lama juga, selang beberapa menit tara My Friends menjemputku dengan motor supra-xnya. Niatnya emang aku mau nebeng tidur di kostnya secara aku sendirian dari Gunungkidul. Kok berani yach? (emang blgger sejati nich-red )

Sampai di kost adzan magrib terus aku sholat dulu. Nah jam setengah 7 saatnya beraksi. ( kok gak mandi? Kan udah tadi di gunung, hehe ).

Dianter temen, masih bingung Purna Budaya Kawasan UGM mana yach? sMs Mbak Susan dulu ah.

“Mbk, Purna Budaya sebelah mana? Takut kesasar”

Ting tung, sMs balesan nyampe. Yes, itu tempatnya. Sebuah gedung yang lumayan ramai mungkin karena udah berdatangan para blogger yang dah pada keliatan nyantrik. ( selain aku tentunya ).

“Udah ya kamu sendiri nanti aku jemput.”

What, yang bener aja? Masak yang dateng mobil-mobilan ( maksudnya pake mobil ) Cuma aku doang yang ngojek nich.

Wuih yakin nekat banget aku, ini aku harus pede atau minder secara orang yang hadir disini tampilannya keren semua. Hem, untung aku pakai BATIK ( I lope Batik ) jadi gak salah kostum karena mereka kebanyakan berpakaian batik.

Waduh, mana temen bloggerku kok gak ada? Tiba-tiba hape ku bunyi, ada sMs masuk

“Nang ndi? Aku koyo wong ilang ki”
Dimana aku kaya orang hilang nich

Cari dan cari akhirnya tara ketemu juga. Udah saatnya antri daftar ulang ( set, daftarnya GRATIS jadi bela-belain dong ). Wau ini antrean kaya kereta api, nanti yach sabar panjang banget oe…Disini Kok kaya ada Mbak Coro,...hihi

Deg…minder menyerang lagi, depan belakang ku cakep-cakep ( hehehe ) tapi bikin aku minder banget karena obrolan mereka yang wau….padahal aku ma temen yang baru ketemu sebut saja Mas Herw Cuma membahas tiwul….( panganan khas gunungkidul ).

Antrian udah lolos, dapet pin kertas nama juga aku membubuhkan tanda tangan ah biar pada tau kalau Mieny ini hadir juga lho di PB Jogja 2010.


Stand berikutnya stand kirim kartu “Seandainya kamu ada disini….” Haha disini aku lama banget soalnya dari sekian ratus temen blogger yang ku kenal tak satu pun ada yang ku tahu alamatnya.


“Weleh-weleh mau kirim siapa ini?”. Didepan ku Mas Gandung hanya senyum saja.

Aha, sMs aja ah kan Mieny punya banyak number temen blogger….

“Bismillah, semoga dapet BB.” Do’aku saat memasukkan kartu Pos itu.

Udah kelar, saatnya masuk ke dalam wau orangnya udah banyak. Berpose dulu ah dengan background PB Jogja 2010 tadinya sich mau diikutin kuis twitter tapi gak jadi ah. Lagi-lagi narsis ku kali ini dibantu temenku Mas Herw. Wuih jangan bayangkan aku kaya apa disana….Aku norak nerpus campur bangga.

Tepat jam berapa aku gak tau, lampu ruangan dimatikan layar tersorot alunan lagu YOGYAKARTA By: Kla Project menggema di ruangan. Video opening PB Jogja digelar.Sorak sorai tangan menyaksikan indahnya vide opening yang dibuat oleh Kak Nico.

Selanjutnya acara-acara dilanjutkan dimulai sambutan ketua panita Mas Herman Saksono, dilanjutkan lain-lain. Selain Mas Herman ada juga Mas Ivan, Mbak Coro,Mas Aam, Mbak Dian Paramita dll.

Pentas-pentas juga pengenalan komunitas-komunitas yang ada di Jogja. Wah tapi saiyang seribu lima ratus sayang aku belum gabung, hihihi.

Acara ini memang GRATIS tapi gak nyangka kalau bakal heboh meriah gini. Mulai dari kuis-kuis yang hadiahnya buanyak ampe makanan-makanan yang dihidangkan wuih…mangstaf buat kita-kita pencinta GRATISAN yang tak menimbulkan efek samping…hihihi


Aku duduk diantara krumunan yang lain tak banyak yang coba ku kenal karena rasa minder ku tadi. Tapi lumayan satu dua tiga empat lima enam tujuh lapan…hehehe saling memperkenalkan diri ada juga yang deket lewat fesbuk juga.

Tapi jujur malam itu kalau boleh ku ingin mengulangnya kembali dan aku akan lebih mantap untuk menyapa yang lainnya. Dengan modal SKSD ku ( Sok Kenal Sok Dekat ). Pokoknya malam itu indahlah. Wes mantep oe,

Jadi tak salah jika aku membagi kenangan ku ini pada kalian semua. Walau hanya lewat video atau pun foto seenggaknya kalian pasti juga akan membayangkan berada di dekatku malam itu.


Saat ini PB Jogja 2010 telah berakhir hikz...Wah PB Jogja 2011 semoga kita masih bisa dipertemukan kembali. Amin Ya Rab.
Dan kalian semua para blogger jangan lupakan Mieny ingat wajah anak gunung ini. Hihi


Wonosari, Okt. 22.2010 / 10.31

39 Response to "Kehadiran Ku di Pb Jogja"

  1. 2012 says:

    wah... jdi pngenn nieehh mba...ke jogja..
    slamat azza lah.. ^__^

    eros says:

    ^_^

    jogja jogja jogja

    ILHAM 2012....silahkan k'Jogja

    MBak Eros...hihihi mampir sini k'Jogja

    ILHAM 2012....silahkan k'Jogja

    MBak Eros...hihihi mampir sini k'Jogja

    sayang sekali g bisa ikutan ^_^ ya semoga 2011 kita ketemu ...

    z33s says:

    nanti datang g ke PB + 2010 di jakarta, 30 oktober

    wew...

    saya gak ketemu.. :D

    Club GRATIS....Jogja juga? semoga d'2011 kita ketemuan kawan


    z33s...Mz Aziz...gak ada TIKET..kemarin gak dapet hikz

    SEcangkiR teh....iya nich padahal kita poto dt4 sama lho hokz

    Ibnunu says:

    wah seru banget, ane lagi nunggu yang dijakarta nih heheh gak sabar jadinya

    fanny says:

    hhee...biar ngojek yg penting nongol kan

    salam sahabat
    wah senengnya rek..makin cihui aja dirimu hehehehe..giod luck yach

    Mz Ibnu........tanggal 30 Oktober Mz

    Mbak Fanny....iya dong...hihi ojek ojek

    Mbak Dhana...makacih Mbak mana oleh2nya

    hiks-hiks... aku newbie belum pernah rasakan pesta blogger

    mantap..........

    :):)

    cooee says:

    kereen euy....
    bravo buat para blogger

    monmag says:

    http://www.brickcityfarms.com/

    Jauh banget mbak... mesti ke jogja lagi,,,,,

    perpustakaan Antologi......hihi sama Boz Mieny juga newBie

    Tutorial Edit Blog....Mantap makacih kawan

    cooee...siplah kawan

    Monmag......hihi oke tar kunjungan Balik


    Mz Aziz....ya gak apa2 daRi sekalian main dari Palopo...

    Newbie says:

    weh weh weh.. ikut pesta, makan makan, heppy heppy dapet maenan juga... hehehehehe..., asyik tuh.. :-bd

    Phonelife says:

    wah keren banget ya....Pesta Blogger....hemmmm

    Wah asyik tuh !!

    hahahaha pengalaman yg seru bukan??

    Newbie....iya dong makan2...GRATIS

    Phonelife...Asyklah sini sini..hihi

    Mz Sandy...iya Mz...thanks berat yach


    Mr.Chomie Chimmy Mz Herw.....hehehe iya dong ketemu sampean

    kayaknya asik bener sayang ane ga hadir padahal ane juga ada di ogja

    Yayan says:

    Jadi ingat kenangan kul doeloe di Djogja. Maju terus blogger jogja

    Bibit...kemana ajah cay...hihi...

    wahh asyik tuh..saya pengen ikut hihihi..ini blognya si jait ya

    asyik don bisa ikutan PB di Jogya

    kang deni says:

    wahhh asyik juga donk

    abis dari jogya dimana lagi tuh PB ? infonya donk

    hadir sob ke PB, ditunggu komen baliknya

    Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    hahahaha meriah ya pastinya..hmmm sayangnya aku ga bisa datang

    Rocky Panjaitan......iya kawan..asyk banget

    Warung Info...iya dong Jogja..Mieny asli Jogja

    Kang Deni...banget

    Griya Info...tangal 30 Oktober puncaknya d'Jakarta

    Almagribhy....kunjungan balik sudah meluncur

    Yohan wibisono....siap kawan

    KOS....wah iya dong, SRAGEN Mieny punya kenalan disana deket bgt anak bloger

    Salam Ukhuwah...
    keep blogging...

    magfirah says:

    wow, seru banget, pengen ikut juga nih,

    aduuuu kok gak ikut aku iyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa


    mau ikutttttttttt

    luzman says:

    wah seru yah

Posting Komentar

Mini GK author from Gunungkidul, Indonesia

Tiket Promo

Followers