Resensi Rahasia Hujan

“Kadang, kamu ga butuh alasan untuk suka sama sesuatu, kan?” (hal. 127)

Semua terjadi karena kehadiran dia. Dia, Anggi, seorang murid baru pindahan dari Jepang. Seperti hujan yang terkadang datang tiba-tiba dan berhenti tanpa diduga, begitulah Anggi. Dia datang ke sekolah BOPER, masuk ke kelas IPA 3 dan duduk sebangku dengan Pandu. Inilah awal dari semuanya.

Pandu tidak pernah mengira jika teman sebangku seorang psikopat. Meski Mamet—kawan dekat Pandu—sudah curiga dari awal sekaligus sudah memperingatkan Pandu, namun semuanya terbantahkan. Semua sia-sia. Anggi memang pendiam lebih cenderung misterius juga dingin, tapi Pandu yakin jika sikap itu akan berubah jika dia terus menemaninya.


Pandu tidak pernah tahu. Anggi yang terlihat pendiam. Tidak banyak bergaul. Seorang yang pintar dan hobby menggambar, telah menyimpan jati dirinya yang sesungguhnya dihadapan teman-temannya. Dibalik tampilannya yang biasa dia menyimpan sosok yang mengerikan, ganas dan mematikan.

Nadine, gadis manis kekasih Pandu harus menerima nasib buruk itu. Dia akhirnya menjadi korban kebiadaban Anggi.

Oleh sebab Anggi terlalu cemburu dengan hubungan Pandu dan Nadine, ia sampai hati membunuh Nadine dan menggantungnya di pohon yang ada di depan rumah mewahnya. Mirip sebuah teru-teru bozu yang tergantung.

Pandu yang mengira Anggi baik dan perlu dikasihani, menjadi orang yang paling terpukul. Ia juga yang sedari awal tidak pernah percaya pada intuisi Mamet, menjadi nelangsa karena terlambat mengetahui semua.

Dia satu-satunya yang menjadi alasan kenapa semua musibah ini bisa terjadi. Semua terjadi karena Anggi jatuh hati dan berharap memiliki Pandu. Maka dari itu, Anggi berusaha—meski dengan cara melukai yang lainnya—untuk mendapatkan Pandu. Namun sia-sia. Pada akhirnya Anggi juga meninggal, sama seperti Nadine.

Yang menarik dari novel ini adalah bahasanya yang ringan dan tidak berbelit-belit. Bagi yang ingin belajar nulis novel thriller, tidak ada salahnya belajar dari novel ini.


Judul : Rahasia Hujan
Penulis : Adham T. Fusama
Penyunting : J. Fisca
Penerbit : Moka Media
Cetakan : Pertama, 2014
Halaman : viii + 272 halaman
Ukuran : 12,7 x 19 cm
ISBN : 979-795-857-4

salam,
Mini GK

0 Response to "Resensi Rahasia Hujan"

Posting Komentar

Mini GK author from Gunungkidul, Indonesia

Tiket Promo

Followers