Cinta / Pergi



“Kehidupan adalah pulau di tengah Samudera kesendirian, sebuah pulau yang batunya adalah harapan, pohonnya adalah impian dan anginnya adalah kedahagaan.” (Kahlil Gibran)


Ada satu hal yang dicontohkan Florina untuk kita yang diam-diam mencintai seseorang namun takut untuk mendekati atau mengungkapkannya; yaitu berpura-puralah tidak mengenalnya dan berpura-puralah ingin menjadikan dia tokoh dalam novelmu. Lalu temple dia terus-terusan. Dan selamat, karena setiap hari engkau akan memandanginya.


Judul : Cinta / Pergi (Kehilangan adalah awal dari segalanya)
Penulis : Herjuno Tisnoaji
Penyunting : Dedik Priyatno
Penerbit : Moka Media
Tahun terbit : Cetakan pertama, 2014
Jumlah halaman: iii + 181 halaman
Ukuran : 12,7x19cm
ISBN : 978-979-795-864-0

Gadis tengil, begitu Rezio biasa mengata-ngatai Florina yang tiba-tiba datang dalam kehidupannya dan membuat segalanya tidak lagi sama.

Rezio adalah murid SMA yang merasa hidupnya tidak bahagia kerena kondisi orang tuanya yang sering adu koflik. Seorang brandalan sekolah yang sering terlibat tawuran. Tidak punya seseorang yang bisa ia percaya kecuali kaka adik penjual borjo langgananya.

Lalu tiba-tiba muncul Florina yang terus menempeli dirinya bagai benalu. Gadis itu mengaku ingin membuat novel dan butuh mendalami karekter seperti yang tampak di karakter Rezio.

Awalnya Rezio begitu membenci Florina. Namun siapa sangka justru gadis itulah yang membantunya dalam kesusahan.
Saat Rezio kabur dari rumah karena bertengkar dengan ayahnya, ia ditampung oleh keluarga Florina. Dan di sana ia mengetahui rahasia bahwa sebenarnya si gadis tengil yang dulu dibencinya—dan akhirnya dicintainya itu—adalah seorang anak angkat yang diadopsi dari panti asuhan.

Florin menjadi satu-satunya alasan Rezio untuk merubah segala keburukan yang melekati dirinya. Lama-lama, benci yang dulu ada berubah menjadi cinta. Sayang, di saat bersamaan justru Florina menghindari dirinya. Tanpa sebab dan tanpa penjelasan.
Saat itulah, Rezio merasa dirinya ditolak.
Padahal kenyataannya selama ini Florina begitu menyukai dan cinta dengan Rezio. Dia hanya tidak ingin dekat-dekat dengan lelaki tersebut karena satu alasan; Florina akan pergi ke luar negeri.

Mungkin, inilah yang dinamakan sensasi cinta pertama.

Mini GK
@miniGeKa

0 Response to "Cinta / Pergi"

Posting Komentar

Mini GK author from Gunungkidul, Indonesia

Tiket Promo

Followers