Bumi Cinta

Judul : Bumi Cinta

Penulis : Habiburrahman El Shirazy

Penerbit : Ihwan Publishing House

Distributor : Richmoslem Agency

Cetakan : Ketiga, April 2011

ISBN : 978-979-3604-35-0



Apa jadinya, jika seorang santri salaf, bernama Muhammad Ayyas, hidup di Negeri paling menjunjung tinggi seks bebas dan pornografi, yaitu Negara Rusia? Akankah iman dan kehormatannya dipertaruhkan demi memenuhi hasrat duniawi yang selalu menggoda. Nonik-nonik muda Moskwa yang terkenal cantiknya tiada tara. Yang selalu setiap saat menggoda iman siapa saja yang memandangnya. Terlebih seorang pria lajang.
Dalam buku ini kita akan diajak untuk menikmati indahnya kota rusia sekaligus mengetahui betapa jahanamnya Negara itu. Betapa tidak hamper dimana-mana hanya ada kemaksiatan semata. Zina mata akan kita jumpai setiap harinya. Bahkan mafia-mafia di sinilah sarangnya. Kita akan diajak mengenal sedikit mafia yang berkeliaran di Rusia. Mafia yang ternyata mendalangi setiap pemboman yang mengatas namakan atau mengkambing hitamkan orang muslim.
Tersebutlah Ayyas mahasiswa Indonesia yang tengah melakukan riset di Negara itu terjebak dalam situasi yang mampu membuat imanya goyang. Terpaksa dia hidup di sebuah apartemen yang dihuni oleh dua nonik yang cantik jelita. Yang satu Yelena namanya, yang nanti belakangan dikethui adalah seorang pelacur kelas atas yang selalu diminati oleh pejabat petinggi Negara tak jarang pejabat Indonesia pun memakainya. Satu lagi penghuni aparateman bernama Linor yang tak lain adalah seorang agen Mafia. Seorang yang mengaku Yahudi dan sangat benci Islam. Keberadaan Ayyas di apartemennya menjadi sasaran empuk untuk mengkambing hitamkannya. Namun saying, Linor yang mengaku berdarah Yahudi itu ternyata adalah seorang gadis Palestina. Berdasah muslim sejati.
Tersebut juga seorang professor muda bernama Anastasya yang membimbing Ayyas dalam penelitian ternyata diam-diam tumbuh cinta di hatinya dan berharap Ayyas pemuda Indonesia yang mempunyai tutur kata halus nan lembut untuk menjadi belahan hatinya.
Konflik. Fitnah, cibiran dan segalam macam rintangan semuanya mulai menghadang Ayyas di Moskwa. Namun ketahuilah Allah tak Pernah tidur. Dialah yang selalu menolong setiap hambanya. Sebulan dua bulan tiga bulan tinggal di Rusia, Ayyas mampu menyadarkan beberapa orang disekitarnya untuk kembali kepada Allah, Tuhan Sesembahan setiap umat.
Dan pada akhirnya, cerita ini ditutup dengan tobatnya beberapa tokoh yang mampu mengurai air mata. Pernikahan Yelena si mantan pelacur dengan sahabat Ayyas, Devin. Juga tobatnya Linor dari geng mafia kembali ke jati dirinya seorang muslim yang menyebabkan dirinya harus merenggang nyawa untuk mempertahankan keislamannya.
Buku yang cocok untuk dibaca siapa saja. Sekedar ingin mengetahui bumi cinta Allah yang indah atau pun ingin belajar pengalaman dari para tokoh yang tercipta.

2 Response to "Bumi Cinta"

  1. mukmin says:

    Endingnya tidak terduga,, keeeerrreeeeen

    memang buku keren :D

Posting Komentar

Mini GK author from Gunungkidul, Indonesia

Tiket Promo

Followers