Kuis Cerpelai Persahabatan [Menopang]



Menopang
Oleh : Mieny Angel

Sosok itu tersenyum manis. Lesung pipit masih menjadi hal indah dalam dirinya. Sekian lama bersahabat, tak pernah aku jenuh melihat lesung pipitnya. Dia juga seorang bersuara merdu. Dia selalu mendongengkan sebuah kisah bila aku hendak mengarungi mimpi. Tingkahnya bak sosok ibu bagi seorang anak.

Kupeluk erat tubuhnya. Dia tersenyum. Semburat jingga langit sore terlihat indah bersama senyumnya. Angin tak kalah mencoba menerpa rambut kami yang terurai panjang.

“Kikan, tolong ikatkan rambutku. Rambut ini menutupi mata.” Aku mengangguk.

Sosok itu, Samsi namanya. Terlahir sebagai gadis cantik yang tak memiliki kedua lengannya. Namun sosoknya selalu memberikan kekuatan tersendiri kepada siapa pun yang mengenalnya. Dia selalu merubah kesedihan menjadi tawa manis.

Dia bertopang hidupnya padaku. Aku pun bertopang padanya. Kami menopang satu dan lainnya. Sebab, aku adalah gadis bisu yang butuh Samsi untuk bercakap dengan orang lain.

Persahabatan kami cukup unik, persahabatan dua gadis cacat. Namun inilah persahabatan yang akan selamanya indah.



Wonosari, April 02.2011

"Menopang" diikutkan dalam Kuis Cerpelai Persahabatan

37 Response to "Kuis Cerpelai Persahabatan [Menopang]"

  1. Rizkyzone says:

    maksudnya ini kuis bikin cerpen gt yah dinda

    waaaa...akuuuu sukaaa bgt karyanyaaa mbak...kereeennn...hiks...terinspirasi akuu...pendek..namun menggugah...^^

    Mz Rizky... iyah buat FF / Cerpelai begitu. mari ikutan. semua info ada di link

    Mbak Hanifah.. ini syaratnya maksimal 150 kata. tapi aku make 149 kata saja.

    salam sahabat
    belumpaham benar ini kuis yang gimana Dhek

    Admin says:

    siph siph... kerenn.. lanjutkan!

    MBak Dhana... ini kuis bentuk tulisan. kita berkarya dalam tulisan. ini semacam FF (flas fiction) kalau kakak mau belajar nulis, ikutan yuk Kak

    Pak Admin... hohohoho (^_^) terimakasih

    Bang Aswi says:

    Skrip untuk banner sudah diperbaiki, silakan dicoba lagi agar persyaratannya lengkap. Terima kasih ...

    NIT NOT says:

    berkunjung....singkat dan bisa dicerna ....bagus mba...

    Keren, ikutan ah.. :-)

    Bang Aswi.... terimakasih Bang untuk koreksi/ perbaikannya

    Nit NOt.... gimana??? terimakasih atas apresiasinya

    Fahrie... hayuk hayuk ikutan yuk ayuk

    keren banget mbak..

    thanks for all

    Cerpelai says:

    Semua persyaratan sudah terpenuhi sehingga cerpelai ini sudah disahkan sebagai peserta. Terima kasih ... ^_^

    dheeasy says:

    Bila kita tak punya pensil untuk menciptakan kebahagiaan, minimal kita punya penghapus yang bisa menghilangkan kesedihan orang lain...

    nice post... salam kenal :)

    CErpelai... alhamdulilah,,, akhirnya alhamdulilah. berdoa biar menang ah :D AMin

    riez says:

    Persahabatan yang indah

    dheasy... sebab penghapus pensil kertas akan selalu bersama. begitupun persahabatan ini

    Riez... persahabatan itu akan selalu indah

    Assalaamu'alaikum. Alhamdulillah ketemu deh blognya si Mieny. Banyak pelajaran kudapat disini. Ma kasih mau menjadi sahabat penaku...he...he...Aku masih harus banyak belajar Mieny...he..he..

    furawa says:

    blog nya mantaap ketingaalan furawa

    heemm, yang ikutan lomba ini penulis semua yah hehehe,...waaa sudah berada dilingkungan yang benar nih ^_^v, lam kenal mb'mieny

    hmm.. Cerpelainya indah, masih nyari ide buat ikutan

    Catatan Mutiara Mbak Lulu... Waalaikumsalam Mbak, semoga persahabatan kita langgeng walau hanya di duni maya. lama mungkin kita kan jumpa lagi

    Furawa... apanya yang ketinggalana :D hayuk ikutan ini

    oneminuteonline... salam kenal balik. Kita akan senantiasa belajar. saya juga masih banyak belajar

    Yuniar.. makacih banget... karena ada sahabat saya yang memang kekurangan (cacat) mbak

    aryna says:

    wew...bagus juga ko cerpelainya...semoga sama-sama juara yah? hihihi...sip sip...

    Amin Ya Rab

    Desri says:

    salam kenal....
    jadi pengen ikutan juga
    semoga menang yaaa

    Omiyan says:

    hhmmm ga bisa berkata apa-apa lagi, yang jelas ini tulisan yang bagus buat saya pribadi..

    Desri, amin makacih. hayuk ikutan

    Omiyan.... terimakasih banyak atas apresiasinya

    duniakuro says:

    Persatuan dapat menjadiakan sebuah kekuatan telah ditunjukkan oleh dua sahabat tersebut.....

    baca cerpelai saya juga ya di http://raraprasetyasblog.blogspot.com/2011/04/kuis-cerpelai-persahabatan.html. makasih :)

Posting Komentar

Mini GK author from Gunungkidul, Indonesia

Tiket Promo

Followers