REVIEW GIRLS UNDER PRESSURE (TEKANAN BATIN)


Pengantar :
Sebelum review mau ngucapin makacih buat Peri Buku yang baik menerbangkannya ke tangan Mieny (^_^)
Maaf lama reviewnya….

REVIEW

Bayangkan jika kalian berada diposisi Ellie
Aku pusing dengan berat badanku. Tubuhku bulat berisi dan pipiku tembam. Kata orang-orang aku tidak gemuk, tetapi cermin kan tidak pernah bohong!

Jadi, kuputuskan untuk berdiet gila-gilaan.

Aku keranjingan berenang dan aerobik.
Coba bayangkan! Ellie-Elephant berolahraga!
Namun, aku merasa diet dan olahraga saja tidak cukup.

Aku butuh cara lain untuk bisa kurus dengan cepat!



Gendut. Gemuk. Sesuatu yang ditakutkan oleh gadis-gadis seusia Ellie, Magda dan Nadine. Mereka anak ABG yang paling takut dengan namanya kegemukan. Dan bila merasa dirinya laksana gajah maka mereka akan diet dengan mati-matiin.
Kisah ini dimulai ketika ketiganya sedang jalan-jalan mencari kado natal. Tak disangka disebuah mall pusat perbelanjaan lagi diadakan kontes untuk gadis sampul majalah. Merasa tertantang Nadine mencoba untuk mengikuti kontes ini. Tapi tidak dengan Ellie, dia lebih memilih untuk pulang dari pada sakit hati karena dirinya paling gendut diantara gadis lain yang antri untuk ikutan kontes.

Semakin hari Elline merasa kalau dirinya adalah cewek gajah yang bertubuh super gendut. Memandang diri dalam cermin adalah sesuatu yang menakutkan. Dia berusaha diet mati-matian untuk sedikit mengurangi berat badannya. Seluruh keluarganya merasa ada yang berubah dalam diri Elline, tidak pernah sarapan, makan siang atau pun makan malah. Semua orang menghawatirkan dirinya kecuali Eggs, adiknya.

Kedua sahabat Elline, Magda dan Nadine selalu berusaha untuk membuat dirinya kembali ke dirinya yang semula. Diet mati-matiian itu bukanlah jalan yang aman untuk menguruskan badan. Walau bagaimana pun kita juga butuh energi untuk beraktifitas. Namun seakan tak peduli Elline terus saja melakukan aktifitasnya seperti biasa dengan tubuh yang kadang tak berenergi. Semuanya benar-benar teramat menyiksa. Padahal setiap mencium bauk makanan dia akan merasa kelaparan yang teramat. Tak jarang saat mereka ngumpul bareng atau di sekolah secara tiba-tiba perut Elline berbunyi, dan itu sungguh sangat memalukan.

Diceritakan pula bahwa Magda juga ikut ketularan Elline yang takut gemuk, dia pun ikut diet namun tak separah dengan Elline. Hanya Nadine, gadis yang benar-benar tak peduli dengan badan gemuk karena dia memang langsing, mau makan apa pun seberapa banyak pun tak membuat tubuhnya kegemukan.
Namun ketiganya adalah sahabat saling mendukung dalam banyak hal. Bahkan Nadine dan Magda selalu mendukung Elline dalam hal seni gambar.

Elline memang sudah agak berkurang berat badannya namun dia masih tetep merasa gemuk. Namun melihat sahabatnya Zoe yang sakit parah dan dirawat, dia lebih memilih untuk menghentikan segala macam hal diet gila-gilaannya. Dia tetap berfikir waras tidak mau sakit apa lagi kelaparan. Dia kembali normal seperti biasa. Tentunya tetap bersenang-senang dengan kedua sahabatnya, Nadine dan Magda. Dan tetap konsentrasi membuat potret diri untuk Mr. Windsor, guru seninya.

Judul : Girls Under Pressure
No. ISBN : 978-979-1411-37-0
Penulis :Jacqueline Wilson
Penerbit : Atria
Tanggal terbit : Oktober - 2009
Jumlah Halaman : 271 / koran
Berat Buku : -
Jenis Cover : Soft Cover
Dimensi(L x P) : 130x205mm
Kategori : Remaja
Text Bahasa : Indonesia ·

9 Response to "REVIEW GIRLS UNDER PRESSURE (TEKANAN BATIN)"

  1. Hohoho... XD
    Jangan di tekan...
    Atatatatatata...
    Just kidding... ^^

    armouris says:

    info tentang diet di SIHAT SELALU - Diet Tapi Tetap Gemuk Kerana Rendah BMR

    keren

    @beben.... tekanan batin hohoho

    Armouris.......... wau diet mau

    Kak Galihrezah.. makacih kak

    jalo mbak mini.. ?

    holla......... secangkir teh... kapan ketemu maning

    Njenenge ngomong opo to,kepriben tenan.
    Urng nyarios ngacewis,kadangu moal?

    kang Ibnu naon atuh??

Posting Komentar

Mini GK author from Gunungkidul, Indonesia

Tiket Promo

Followers