Kesehatan Itu Penting

Assalamualaikum,

Hay Pagi sahabat semuanya, wah lama juga ya si Mieny Imut (lho kok malah memuji diri sendiri?) hehehe...lama gak posting. Ma'ap kawan banyak sich cerita tapi lagi tak ikutin ke lomba sana sini. Doakan menang yach..Amin Ya Rab.

Nah karena keseringan cari-cari info lomba gitu, apalagi Mieny suka dengan gretongan-gretonga gitu, Mieny ketemu dech dengan Kak Fanda yang nawarin untuk ikutan lomba di Blognya Fanda and Fitness. Ya udah ikutan aja sekalian bagi-bagi dikit kebiasaan Mieny gitu.

Nah Kak Fanda itu minta kita nuliskan/ menceritakan bagaimana kegiatan kita sehari-hari untuk menjaga kesehatan. Nah bermanfaat bangetkan...


Dan ini sedikit kegiatanku yang mampu ku tulis untuk menjaga kesehatan tubuhku. Oke silahkan dibaca Sahabat-sahabatku semua, siapa tau ada yang tertarik...

  1. Banyak minum air putih, wah ini penting lho bagi kita-kita. Aku lebih banyak minum air putih dari pada air yang berwarna lain..hehehe dan juga gak suka yang manis-manis.
  2. Makan-makanan yang bergizi, yang banyak vitaminnya gitu. Aku paling suka sayur-sayuran gak suka daging ( karena mahal...hehehe ) sebenarnya gak juga tapi aku lebih suka vegetarian. Kalau disuruh milih daging ma Ikan laut, aku milih ikan. wah sama aja...hehehe
  3. Banyak makan buah-buahan, buah-buahan enak lho. Buat yang gak suka buah nyesel kalian.
  4. Tidur yang cukup. Nah berapa Jam anda tidur? Hem 8 jam aku biasanya tidur malam. Pernah kadang begadang tapi ternyata efeknya dikepala ya ampyun nyut-nyutan. Tidur/istirahat yang cukup juga bagus untuk kulit, lingkar mata tuh gak keliatan item.
  5. Olahraga. Olahraga kata orang-orang itu penting, tapi kalau Mieny palingan cuma jalan banyak langkah beratus-ratus langkah setiap pagi dan sore. Ya ini sekalian berangkat dan pulang kerja. Banyak keringat yang terbebas.
  6. Kadang ya sering minum jamu kunir asem. Apalagi Mieny kan cewek, wau kunir asem ini sangat baik untuk rutinitas bulanan ( settt khusus cewek yang tau ). Kunir asem juga bagus untuk kehalusan kulit lho.
  7. Mandi, Shampoan dan juga gosok gigi. Nah ini penting buat menjaga kesehatan lho. Kalau Mieny mandi minim 2x sehari, shampoan 1x2 hari kadang tiap hari tapi itu gak bagus. Gosok gigi min 3x sehari, iya mau tidur itu juga gosok gigi lho. Kalau gak nanti bisa sakit gigi. ( Ini pengalaman pribadi lho )
  8. Bersihin lingkungan sekitar kita. Minimal kamar dan tempat kita nongkronglah (tempat kerja).
  9. Cuci tangan sebelum makan. Nah ini emang sepele tapi ini penting lho. Cuci tangan juga pakai sabun dan dengan air yang mengalir.
  10. Gak usah pakai prodak-prodak yang gak jelas asalnya. Yang ada bukannya kita sehat atau cantik tapi malah penyakit yang hadir.
  11. Tidak memaksakan diri untuk terus bekerja.
  12. Refresing. Wau jalan-jalan itu perlu untuk menghilangkan kejenuhan. Ya jalan-jalan gak perlu keluar banyak uang kok, cukup jalan-jalan disekitar rumah muter-muter aja bisa tuh, yang penting jauh dari rutinitas biasanya (pekerjaan misal).
  13. Setiap hari ganti baju, tapi ingat jangan suka pinjem-pinjeman baju ma temen. Gak baik lho.
  14. Potong kuku, tuh liat tangan Mieny bersih gak kaya kukunya butho...hoho. Ini juga jangan sering saling pinjem gunting kuku ma temen. Bahaya.
  15. Berwudhu, karena Mieny orang Islam berwudhu. Ini juga menjaga kesehatan. Karena kita akan bersih.
  16. Nah yang terakhir (sebenarnya bukan yang terakhir masih banyak sich, cuma susah nulisnya). Selalu bersyukur pada Illahi Ya Rab yang telah memberi kita kenikmatan. Karena dengan bersyukur hati akan tenang dan tentunya tidak berfikiran macam-macam yang dapat menimbulkan penyakit.


Ya itulah yang sedikit dapat Mieny bagi, kalau mau nambahin buat yang lain dipersilahkan kok. Siapa tahu kita bisa saling tukar pengalaman. Jadi Sehat untuk semua juga. Ingat sahabatku Kesehatan Itu Penting. Jadi jaga baik-baik tubuh ini agar tetap sehat selalu.

Nah Kak Fanda, ini yang dapat Mieny tulis. Semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum,


Wonosari, Oktober 28.2010

14 Response to "Kesehatan Itu Penting"

  1. Fanda says:

    Ngakak baca yg no. 5. Kirain olahraganya apa, ternyata jalan pergi-pulang kerja toh? Tapi baik juga tuh, jd gak mubazir waktunya. Makasih ya udah ikutan...

    Mbak Fanda...hihi tapi benerkan number 5 tiap hari tak jalanin nich..hihi

    DenBaGas says:

    Salam
    Menyapa kawan dihari Sumpah Pemuda...
    Mohon berpartisipasi dan dukungannya kawan...

    Salam Kawan

    tidak ada yang lebih berharga di dunia ini selain kesehatan.....

    DenBaGAS....Mari kita bangkitkan sumpah pemuda..kita bangkit wahai para pemuda

    Kak Aziz...betul. Kalau sakit tersiksa rasanya

    Todi saja says:

    Sehat oh sehat..banyak yang ga menghargai saat memilikinya...

    Ada2 nih pake emoticon segala...
    wkwkwkwkwkwkwk...
    luctuna...

    sibutiz says:

    wach info bgus nich....
    kesehatan tu mahal ya sob....
    lebih baek mencegah dari pada mengobati..

    Kak Todi.......iya ingat 5 perkara sebelum 5 perkara

    MEGA is Beben....iya dong..lucu kaya Mieny...hihi

    siBUTiz...iya kawan..MAHAL

    Salam kenal

    salam sahabat
    memang bener nuh kesehatan itu penting halthy its best than welth karane didalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang jernih dan kuat sehingga munculah ide yang bermanfaat itulah yang lebih diharapkan good luck

    Hotel...kenal balik kawan..thanks yach dah mampiR...

    Mbak Dhana...Mbak Dhana emang jagonya dech..thanks Mbak...ku

    ^^

    beben..hay hay..beben

Posting Komentar

Mini GK author from Gunungkidul, Indonesia

Tiket Promo

Followers