ANTOLOGI BERAWAL DARI FACEBOOK BARUKU

Alhamdulilah, Alhamdulilahirobil alamin akhirnya setelah sekian kali naskah tidak masuk kategori "PEMENANG",

Siang ini kabar tak terduga datang menhampiriku. Kabar yang membuatku kaget. Sebelumnya aku tidak pernah nyangka kalau bakal masuk kategori ini, karena jujur aku sudah lama menanti kabar dari ANtologi satu ini namun tak pernah ada kabar.

Ku buka jendela obrolan di facebook ku dan seorang sahabat sebut saja Herw Chokichim, dia memberitahuku bahwa aku masuk dalam daftar "PEMENANG ANTOLOGI BERAWAL DARI FACEBOOK BARUKU", terimakasih kawan kau telah memberitahu Mieny.

"Kisah ini Mieny tulis judulnya....."BF"......kisah ku bersama kawan FB ku yang ada dalam cerita. Ma'ap sebelumnya kalau Mieny gunakan kisah kita berdua kawan. Ku harap kamu tak marah justru kamu senang. Semoga demikian karena kau pun juga pernah meminta untuk menjadi inspirasiku. Kawan aku bangga atas PERSAHABATAN kita"

Inilah catatan kawan ku yang ada pengumuman pemenangnya :
Assalamualaikum.. ^^

Hai! pasti nunggu-nunggu banget kabar ini. maafkan saya jikalau hal ini membuat kalian resah, gelisah, gundah, gulanah. Saya, sebagai owner (gayanya) ga ada maksud untuk bikin kalian tegang menunggu, dan akhirnya ga bisa tidur, apalagi makan tersedak-sedak, maafkan saya ya..sunguh, saya pun memikirkan hal ini beberapa minggu belakangan, karena memang ada kerjaan yang membuat beberapa waktu tersita.
Dan saya sempet sakit, udah gitu kan kepotong ama waktu ramadhan, jadinya yaa... mundur grak deh! tapi jangan khawatir,
inilah nama2 pemenang yang ditunggu2, cekidot.. kali aja ada nama kamu!

Daftar pemenang :
1.Pik marwati
2.Rena Puspa
3.Rien sweety
4.Jazimah Al-Muhyi
5.Hiorin
6.Rihanu Alifa (mba saya pikir ketemu suami beneran, eh ternyata suami orang --')
7.Aki rehiko
8.Nisa salwa
9.Endah widiastuti trinursanti
10.Ria Fariana
11.Wiwik Hafidzoh
12.Evi andriani
13.Ahmad yulianto
14.Mieny angel
15.Hairi yanti
16.Nur aini maysaroh
17.ibu faris
18.Dang aji
19.siti mulia Al-munfarid
20.Prima Citra Devi
21. Arumi ekowati
22. punya saya sendiri :D = Mbak Amanda Ratih Pratiwi

penilaian cerita dinilai berdasarkan :
1.bahasa yang runut tidak berbelit2
2.renyah, gurih, dan santai, nggak monoton (gorengan dong)
3 Selalu ada kejutan yang saya tidak duga2 didalamnya.. sampai bergumam ("Aaaaah sial! ternyata begini, hahahaha...") menampilkan sisi lain dari sebuah cerita,menarik,dan sega
r4.Unik dan asyik, juga seru! saya sampai kagum2 bacanya, apalagi sampai saya senyum2 dibuatnya..
5.Membahasakan dirinya sendiri, bukan dibuat seperti cerpen atau membahasakan orang lain.

Kelemahan :
1. Ada yang ceritanya mengharu biru seru, lah tapi kok malah banyak nyeritain kehidupan rumah tangganya, saya bingung, ini curhat apa nulis nonfiksi? T_T,
2.Ada lagi yang menceritakan kehidupan pribadinya, menulis FBnya hanya segelintir, lah.. wong saya minta yang bertemakan FB pyur loh... bukan kehidupan pribadi,kok jadi melanglang buana bgini :(
3. Ada yang nulis catatan perjalanan loh, bahasanya sih bagus, tetep ga saya pilih. *kagak nyambung pisan ama tema* walaupun layarnya FB, hadoh T_T
4.Kebanyakan isi pesbuk menceritakan tentang awal mereka menemukan side job,wah sama semua ceritanya.. jangan2 pada kerja sama yak T_T, tapi ada yg mengemasnya dgn bagus saya pilih :D *tenang aja*
5.Ada cerita yang unik,lucu, freesh, tapi gag nyambung ama FB hahahaha.. mo nglawak ikutan opera van java ajah :D
6.Ada kisah yang lebay,alay,..huff.. padahal saya menginginkan cerita sederhana..
7.Banyak yang ceritanya sama, jd bosen bacanya --', gag pada kerja sama kan??

kisah yang seru :
1. mba pik : huahahaha.. ternyata selingkuhannya itu tulisan toh, ampe keringat dingin ketahuan suaminya, saya gregetan awalnya, surprise endingnya luar biasa. Keren!
2. Hiorin : Huaah.. mau dong BBnya bo.. bulan ini dpt apa lagi mbakyu?
3.Aki rehiko : akiiiiiiiiiiiii jangan bunuh diri, aku mohon, bunuh aja yg buat status *haha*
4.Hairi yanti : hahahaha.. dasar muka gratisan :D cmiiw..! mw dong diajarin tips n triknya booo..
5.Ibu faris : ajarin saya dong menggali keberuntungan di FB, saya kan juga mw jalan2 ke luar negri gratis :D sumpah, seru banget ceritanya!
6.Mieny angel : Fb itu kadang membuat kita tak menduga2 siapa pemiliknya.., walaupun temen deket, kadang saya suka menerka2 pemiliknya.. normal atau enggak :D

Kisah yang bikin saya senyum :
1. mba rena : So sweeeet.. manis bngt critanya, cmiiw.. suaminya ampe cemburu gitu deeh :D
2.Mba jazimah : hahahaha.. anaknya masakin dulu mba, beru pesbukan :D
3. Nisa salwa : nis.. emang tuh orang perlu digampar, ternyata bukan nisa aja yg jadi korban, mba juga dulu pernah jd korban..
4.Ria Fariana : Subhanallah.. saya mau dikenalkan dgn mualaf itu mba, tapi sayang bahasa inggris saya masih blepotan.. betapa istiqamahnya dia ya..:)
5. Evi andriani : evi..nyontek punya nisa ya :D kisahnya kok sama, heu..heu.. :D, jangan2 ikhwannya sama lagi :D xixi.. *btw, tulisan evi bagus sekarang, udah mulai runut.. pasti banyak belajar ya :D, subhanallah..evi hebat :D*
6.wiwik hafidzoh : saya juga punya pengalaman serupa mba.. justru saya akrab dgn mreka di FB, pas ketemu di dunia nyata malah diem2an.. hahaha *dodol*
7.Ahmad yulianto : hahahaha.. ustad gadungan.. lucu..lucu critanya.. :D
8.Prima citra Devi : kasiannya yg nulis di belakang kalender, emang di kalimantan nggak ada yg jual buku ya mba :D?
9.Arumi ekowati : Nggak patah semangat! mantab,.. :)

Kisah yang bikin saya pingin marah :
1.Mba rien : tampol aja mba suaminya! %$#^$$%^$%*!!!

crita yg lain standar, tapi hikmahnya cukup kuat :)

Sekali lagi, maaf ya temen2 atas keterlambatan ini.. smoga kalian memaklumi kekurangan saya :)

Nb : spesial thanks a lot buat mba Eni from pacitan :)
mak tanpamu aku nggak bisa apa2, aku terharu atas bantuanmu.. T_T smoga Allah membalas semua kebaikanmu.. T_T
Aku janji, nanti kita tak koreksi sama2 antologi hewan.. :)

Amanda penulis-ngekost yuuk~Leutika.. :)

====sebenarnya ini Copas dari notes Mbak Manda====

Wonosari, Sept. 24.2010

5 Response to "ANTOLOGI BERAWAL DARI FACEBOOK BARUKU"

  1. Ana says:

    wow... selamat ya.. :)

    Unknown says:

    makasih momo.....momo... miz u momo

    Unknown says:

    Dah lama Mega gak masuk Blog...
    Kangen pengen Update, pi lom sempet, Sekarang lagi gak enak badan lagi...
    T_T

    Unknown says:

    Selamata sob,,, semoga sukses selalu.....

    Unknown says:

    Mega.........kenapa kamu dengan blogmu?

    Mz Asis....makacih atas dukungan selama ini Kawan

Posting Komentar

Mini GK author from Gunungkidul, Indonesia

Tiket Promo

Followers