JERITAN

Jeritan hati ini
Mengapa tak engkau dengar wahai
Yang ada di gedung megah itu

Lihatlah tuan pada perut kami
Kami lapar mengharap sesuap nasi
Tubuh kami menggigil kehujanan
Tubuh Kami terbakar sang mentari

Kami tak ada tempat untuk berteduh tuan

A B C D kami bisa membaca
1 2 3 4 kami juga bisa berhitung
Tapi kami engkau buang tuan

Kami rakyat bukan?
Tapi kami merasa jauh dari engkau tuan

Teriakan kami hilang, terhempas angin kemegahan
Seakan telinga kalian tertutup untuk jeritan kami

Negeriku mau kah kamu merdeka?

Kapan, sekarang?

Ku rasa tak akan

Sulit, kita kan sulit merdeka

Tengoklah
Tengok musuh kita adalah diri kita sendiri
Taukah kalian?

Apa?

Kebodohan dan keegoisan...
Merekalah Musuh terbesar kita

Merdeka, kapan kita merdeka?

Diamlah, jangan kau menjerit lagi
Merdeka kan segera tercipta jika keduanya
KEBODOHAN dan KEEGOISAN telah musnah

Menjeritlah kau
Menjeritlah biarkan mereka mendengarnya

Wonosari, Agust 17.2010
Lomba Grup "Untuk Sahabat", 144 Peserta dalam waktu 10 Jam

10 Response to "JERITAN"

  1. Numpang corat coret...
    Wkwkwkwkwkwk saatnya absen...
    T_T, ko sepi yah...

    Angel = Mega Ikutan yah...
    Rame2in dikit...
    :3

    Angel = mohon bantuan dong, dulukan mega pernah bikin blogger di megaangkasa.blogspot.com, cuma dah lupa e-mail nya jd gak isa login, n sekarang Mega mo bikin Blog baru pake alamat itu, bisa gak blog yg lama di hapus, kasih tau donk caranya...
    Masalahnya alamat e-mail yg lama lupa, tru gimana cara liat e-mail dari blog itu...?
    Plis bantuin donk...
    TQ sebelumnya...

    puisi yag bagus dek..merdeka,..!!! ^^

    Salam Kenal dariku, nice artikel :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

    Anak SMP says:

    Puisi Kritikan buat Wakil Rakyat yang tidak merakyat. Bagus sekali, semoga ada wakil Rakyat yg tidak merakyat membacanya.

    budi2610 says:

    Puisi yang menyayat hati, mieny.

    hem.........Puisi Ini buat kita semua..Apakah kita sudah merdeka? Liat semuanya

    maul says:

    numpang eksis ah mieny...

    Diamlah, jangan kau menjerit lagi
    Merdeka kan segera tercipta jika keduanya
    KEBODOHAN dan KEEGOISAN telah musnah

    mantap......

    Maul...thanks kawan

Posting Komentar

Mini GK author from Gunungkidul, Indonesia

Tiket Promo

Followers