Cari Oleh-Oleh di JogjaJogja


Sebel itu kalau pamitan mau jalan-jalan, eh, orang-orang dengan gampangnya Bolang 'oleh-oleh jangan lupa', atau 'coba ke pasar x, di sana banyak barang murah, jangan lupa buat aku, ya'.


Idih sebel banget emang. Yang jalan-jalan siapa? Yang bayarin siapa? Yang berisik siapa?
Aku pernah tuh bahkan sering. Kerap ketika pulang dari bepergian ditodong "oleh-olehnya mana?", Hello, astaga, emang selama ini dia kasih aku duwit, kasih uang saku atau minimal beliin tiket pesawat? Nggak ada.

Dikesempatan yang lain dibilang kalau nggak inget kawan gegara pergi pulang tanpa bawa sesuatu untuk si kawan.
Aku sih udah kebal. Lagian aku juga gak minta oleholeh kok kalau orang lain jalan. Tapi juga gak nolak kalau misal dikasih oleh-oleh. Tapi nggak maksa juga kalau dicuekin sementara yang lain dikasih. Ya tinggal nanti aku beli sendiri aja, gampang ini.

Ngomongin oleh-oleh, di Jogja banyak banget oleh-oleh khasnya. Untuk makanan ada tuh mulai dari gudek, gethuk, tiwul, bakpia, dan lain sebagainya. (Aku gak hapal cuint).
Selain itu ada juga kerajinan tangan misal grabah, ukiran, miniatur dari kayu dan teman temannya.


Ada juga berupa kaos.
Pernah dengar DAGADU?
Benar sekali, Dagadu adalah salah satu oleh-oleh khas Jogja berbentuk kaos. Kaos itu kalau zaman dulu. Sekarang di era ini, Dagadu menambah banyak hasil produknya. Tidak hanya kaos tapi ada tas dan beberapa yang lain.

Dagadu pun tidak hanya ada di Malioboro. Banyak outlite baru dibuka, bahkan di mal. Jalan saja ke Lippo Plaza Jogja, pasti akan ketemu. Atau jika memang mau langsung saja ke gudangnya di Yogyatourium jalan Gedong Kuning.
Tempatnya luas dan apik. Barang koleksinya juga menggoda untuk segera diadopsi.

Kalau buat oleh-oleh, Dagadu juaranya.

0 Response to "Cari Oleh-Oleh di JogjaJogja"

Poskan Komentar

Mini GK author from Gunungkidul, Indonesia

Tiket Promo

Followers