Dinner Tempe di Gadjah Wong Resto

Sebuah kesempatan langka saya diundang untuk menghadiri acara Dinner Tempe.
Acara ini diadakan bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada dan Gadjah Wong Resto, tenang menunya bukan gajah tapi tempe.
Semua makanan yang disajikan adalah hasil olahan tempe.
Cukup unik dan mengesankan.

Dulu sekali saya mengenal tempe adalah sesuatu yang berasal dari kedelai dan hanya bisa diolah untuk masakan atau mungkin gorengan. Intinya di otak saya tempe itu adalah teman makan alias lauk.
Namun siapa sangka di cuaca yang sedikit syahdu campuran antara malam, gerimis dan tempat romantis saya disuguhi olahan tempe yang beda dari biasanya.
Malam itu saya semakin paham bahwa tempe bisa diolah menjadi aneka olahan. Sebut saja onde-onde, risoles, sate dan yang mengejutkan minuman.
Wow ini unik dan belum pernah saya mencobanya.


Onde-Onde


Nasi Tempe

Dawet Tempe

Ekstrak Salak

3 Response to "Dinner Tempe di Gadjah Wong Resto"

  1. Siiip kk mini. Ini menu sajian dari chef Gadjah Wong dan Nordic Food Lab.

    Chairil says:

    Ini sy juga ikut.. haha

    Chairil says:

    Ini sy juga ikut.. haha

Posting Komentar

Mini GK author from Gunungkidul, Indonesia

Tiket Promo

Followers