KAU; Cinta Pada Pandangan Pertama

Judul : Kau
Penulis : Sylvia L' Namira
Editor : Kinanti Atmarandy
Penerbit : GagasMedia
Cetakan : keempat, 2012
Halaman : vi + 206 halaman
ISBN : 979-780-499-2
... namun sebelum aku behasil membongkar misteri tentangmu, sosokmu menguap begitu saja seperti embun menjelang siang. Kukira nyeri di hatiku juga bisa cepat pergi, dibantu oleh waktu---aku salah.



Viola Sembiring atau biasa dipanggil Piyo adalah seorang yang terjun di dunia jurnalistik. Impian awalnya adalah menjadi seorang pimpinan redaksi. Namun ternyata justru dia didaulat menjadi seorang reporter lapangan.
Ini mengharuskan dirinya setiap hari turun ke lapangan, entah dalam situasi dan keadaan apa pun.
Sejujurnya ia memberontak namun dia juga tidak bisa berbuat banyak, karena Mona-atasannya-selalu menekannya.

Viola mempunyai gaya unik dalam kesehariannya. Ia selalu memandang langit setiap pagi untuk meramalkan keberuntungan/ keburukan yang mungkin diterima hari itu. Selain itu, dia juga selalu memakai topi rajutnya yang berwarna-warni sesuai dengan isyarat yang disampaikan awan.

Diusianya yang sudah seperempat abad, hidupnya ayem-ayem saja meski tanpa adanya pendamping a.k pacar. Namun itu tidak bertahan lama, karena sang mama mendadak mendesak dirinya untuk segera punya pacar bahkan menikah. Kalau perlu mama akan mencarikan jodoh untuknya. Dan ucapan mama itu tidak main-main. Mama mengatur sebuah perjodohan Viola dengan anak temannya. Kontan Piyo menolak dan mencari cara agar perjodohan itu gagal.

Saat dilanda kegaulauan yang luar biasa ini, Piyo mendapat tugas meliput ke Ambon. Dalam perjalanan ia berkenalan dengan Igo-sang pilot yang keturunan bule dan sedikit berantakan.

Awalnya Piyo tidak terlalu yakin dengan cara kerja Igo, namun lama-lama justru dia jatuh hati pada sang pilot.
Igo menunjukkan perhatian layaknya seorang pria yang mencintai wanita. Piyo sangat yakin kalo Igo sebenarnya juga mencintai dirinya. Hanya saja Igo tidak juga 'nembak'.

Lalu, musibah itu terjadi. Dalam sebuah penerbangan, Igo mengalami kecelakaan. Tubuhnya tidak diketemukan dan setelah sekian lama dinyatakan meninggal.
Piyo yang mengetahui hal itu terpukul. Cinta pertamanya kandas sebelum dimulai.
Ia semakin terpuruk karena baru sadar dan tahu bahwa, bahwa ternyata Igo yang selama ini dicintainya adalah laki-laki yang sama yang ingin dijodohkan mamanya.

0 Response to "KAU; Cinta Pada Pandangan Pertama"

Posting Komentar

Mini GK author from Gunungkidul, Indonesia

Tiket Promo

Followers