Ngobrolin Sakuku Bareng Blogger Jogja

Sebuah pertemuan meski singkat selalu memberikan energi baru. Semangat untuk beberapa hari selanjutnya. Kadang, tidak semua orang bisa leluasa melakukan pertemuan. Banyak sebab tentu saja. Namun tidak sedikit yang mencoba membebaskan diri dari segala rutinitas hanya demi sebuah pertemuan.
Saya adalah orang yang menyukai pertemuan, atau pada postingan kali ini kita sebut kumpul bareng.
Dari acara kumpul bareng paling sedikit saya bisa mendapatkan senyum tawa dari teman-teman. Lalu pada akhirnya nanti akan pulang dengan membawa bonus macam-macam, lebih dari sekedar kartu nama kenalan baru.
Belum lama ini, di petang yang syahdu, saya memenuhi undangan kumpul dan ngobrol bareng dari BCA. Sejujurnya agak kaget dan sekaligus seneng banget menerima ajakan ini. Secara saya pikir hanya nasabah BCA saja yang bisa hadir di acara keren ini, tak tahunya siapa saja bisa asal memenuhi ketentuan dan syarat yang berlaku.

So, acara tersebut bertajuk "Ngobrol Bareng Blogger Yogyakarta". Mantap sekali judul yang diambil. Merasa bangga jadi bagian yang bisa ikut bergembira.

Di undangan tertulis jika registrasi mulai pukul lima sore. Saya sampai sekitar jam tersebut dan sudah banyak teman blogger yang hadir. Oh iya, acara "Ngobrol Bareng" ini diadakan di Toaster and Bear, hotel Halper. Acaranya cukup seru, menarik dan inspiratif.

Sepanjang acara ditemani sama band yang sengaja didatangkan untuk memberi efek Susana santai dan enjoy. Band ini membawakan lagu-lagu yang bikin petang jadi makin melow dan meleleh.
Lalu disesi pertama, para blogger dikenalkan dengan sosok muda penuh prestasi dan kreatif luar biasa pemilik akun @cerita.kecil yaitu Kak Yehezkiel Cyndo *asli susah banget mengeja namanya*

Saya pribadi sebelumnya tidak kenal sama beliau. Begitu beliau ditampilkan di muka dan sharing pengalaman, saya seolah-olah mengutuk diri sendiri; kemana aja selama ini Min? Masak orang sekeren ini kamu nggak kenal? Masak iya juga kamu yang lebih tuwa ndak bisa apa apa? Ini lho dia sudah punya brand sendiri, keren sampai manca negara pulak.
Jeder. Kalau bisa saya mau menembak diri sendiri.

Well, dari Kak Cyndo yang petang itu bergaya begitu wow, saya bisa mendapatkan banyak pelajaran baru. Saya jadi semakin yakin jika setiap orang terlahir dengan kemampuan yang berbeda-beda sekaligus punya kekuatannya sendiri-sendiri. Setiap orang bisa mengasah bakat yang dimiliki pula bisa memulai mendalami apa-apa yang dicintainya. Sesuatu yang kadang remeh (Dinata sendiri) ternyata adalah sesuatu yang maha dahsyat bagi orang lain.

Kak Cyndo mengajarkan bahwa bakat saja tidak cukup, harus dibutuhkan ketekunan. Dari beliau juga saya semakin mengerti bahwa personal branding sangat dibutuhkan diera saat ini.
"Karena saya main di dunia desain, sketsa maka media sosial yang saya pakai seringnya Instagram," ucap beliau saat menjelaskan kepada para blogger bahwa internet sangat membantu banyak aktivitas.
Telah banyak karya dihasilkan oleh Kak Cyndo. Teman teman bisa buka IG @cerita.kecil atau @Yehezkielcyndo di sana kita akan takjub dengan hasil coretannya. Tidak hanya Desain biasa, Kak Cyndo juga membuat sketsa, scrafframe, scrafbook, desain-desain dan bahkan boneka kayu yang diberi nama mokumoku. Sejenis Matryoska kalau di Rusia.

BCA luar biasa sudah menghadirkan orang hebat untuk kami para (calon) orang hebat. disadari atau tidak, BCA memberi pencerahan lewat Kak Cyndo dan bisnisnya.
Tidak hanya itu, petang yang syahdu tersebut juga saya semakin kenal dengan BCA.
Saya tidak perlu bicara panjang tentang reputasi BCA. Karena diluar sana sudah banyak uang sering mengulasnya. Lagian pengalaman saya dengan BCA pastilah lebih sedikit dibanding teman-teman yang lain.
Meski begitu saya akan bicara sedikit tentang Sakuku. Sebuah aplikasi baru dari BCA yang dilahirkan khusus untuk membantu kita dalam bertransaksi.

Sakuku di sini semacam dompet Elektronik.
Sakuku adalah dompet elektronik yang dapat digunakan untuk bayar belanja, isi pulsa, split bill, Tarik tunai dan transaksi perbankan lainnya. Ia akan jadi teman jalan yang simpel.
Cara mendapatkannya cukup mudah. Tinggal unduh saja di App Store atau Play Store lalu ikuti instruksi yang ada. Biasanya ngisi data diri dan verifikasi. Pokoknya dijamin nggak pakai ribet.

Saldo maksimum Sakuku adalah Rp 1.000.000,00 sementara jika kalian aktivasi Sakuku menjadi Sakuku Plus, Saldo sakuku maksimalRp 5.000.0000.
Nomer ponsel kita akan otomatis jadi nomer Sakuku. Keuntungan dari Sakuku adalah bahwa dia bebas biaya administrasi bulanan. Sementara kegunaan Sakuku ada banyak macam. Antara lain: bisa dipakai untuk tarik tunai, isi pulsa, bayar belanja, transfer antar Sakuku juga split bill.
Nah kalau ngumpul-ngumpul enak tuh nanti bayar jajannya pakai Sakuku.

Layanan transfer pulsa mulai dari Rp 5 ribu. Jika ingin tarik tunai ATM bisa dengan kelipatan Rp 50 ribu dengan maksimal tarik tunai Rp 1.250.000 per hari. Untuk setoran maksimal bisa sampai Rp 20juta/bulan.
Selain yang sudah disebutkan tadi masih banyak hal menggiurkan dari Sakuku. Nah ini, nih informasi paling menarik dari Sakuku, yaitu ternyata Sakuku sedang ada Promo seru loh…yaitu Program Split Bill.

Keseruannya adalah cukup bertransaksi minimal Rp 100.000 menggunakan Sakuku dengan fitur Split Bill, maka kamu bisa mendapatkan cashback senilai Rp 100.000. Asyik, kan?

BCA Sakuku

1 Response to "Ngobrolin Sakuku Bareng Blogger Jogja"

  1. MANTAP JAYA

Posting Komentar

Mini GK author from Gunungkidul, Indonesia

Tiket Promo

Followers