Teman Perjalanan Teman Wara Wiri



Bicara piknik, saya selalu bersemangat. Meski belum tentu terwujud alias hanya sebatas wacana. Tapi setidaknya otak sedikit segar dengan hanya membayangkan dan bolehlah ditambah gambar gambar dari internet. *Cupu? Iya deh saya ngaku kalau cupu*

Piknik. Jalan-jalan. Vakansi.
Ehem. Satu kata seribu makna, berjuta juta bahagia.
Kalau Anda bagaimana?


Tapi asli sebenarnya bukan karena alasan pekerjaan hingga akhirnya saya jarang piknik. Alasan terbesar sekaligus terhina adalah bersumber ke satu kata; duwit.

Yups, uang adalah semacam hantu bagi saya (yang seorang penulis dengan penghasilan yang gak bisa diprediksi). Andai disuruh milih apakah saya ingin liburan atau sibuk kerja, tentu saya akan memilih liburan.
Siapa sih yang menolak liburan? Mungkin nggak ada.

Namun kalau dihadapkan pada masalah finansial??? Emmm...
Mau tidak mau kita harus punya tips-tips jitu agar bisa piknik dengan harga menggiurkan.

Kemarin saya habis ketemu dengan Om Gaery Undarsa, CO-founder Tiket.com, beliau bercerita kalau pernah pergi ke Jepang dengan tiket pesat PP Jakarta Jepang Rp 10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah) untuk empat orang. Itu berarti perorang cukup bayar Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah, ini sudah bolak balik Jakarta Jepang, Jepang Jakarta. Sumpah demi apa, ini tiket pesawat MURAH beud.

Nah karena Om Gaery sudah mencekoki saya dengan cerita serunya, bolehlah kalau beliau ditodong juga gimana bisa piknik murah begitu. Dan berikut adalah jawaban beliau *cuma beberapa yang saya hapalin*

1. Rencanakan perjalanan
Jadi meski jelas nih kapan waktu kosong (biar gak tabrakan dengan jadwal ngantor), kemana tujuan liburan, mau menginap dimana, mau berapa hari dan lain sebagainya. Hal ini penting untuk selanjutnya agar bisa menyisihkan (nabung kalik, Min, bukan sisih sisih) rupiah demi rupiah.

2. Perhatikan waktu
Kalau bisa jalan-jalan pas di waktu weekday, atau jam sibuk kerja. Usahakan jangan pas liburan atau akhir pekan. Jika ini dilakukan, niscaya itu biaya akan gendutan dengan sendirinya.


3. Rajin cek tiket promo pesawat

Hal ini penting karena bisa tahu kapan ada promo, kapan tiket pesawat murah beredar.


Tiket pesawat murah, info hotel juga info-info yang lain bisa dicek mudah dengan handphonenya, cukup download aplikasi Tiket.com di ketik *200*266# di ponsel atau unduh melalui playstore.

video


Saya kemarin langsung download dan cek-cek harga di sana. Lumayan diskonnya besar. Bahkan ada hotel di Bali yang hanya SERATUS RIBUan permalam. Ini benar-benar menggoda.

Juga ternyata Tiket.com juga melayani promo-promo yang diadakan oleh situs resmi kereta api juga pesawat. Kemarin saat PT. KAI merilis promo tiket harga 17ribuan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, ternyata di Tiket.com juga melayani pembelian tiket tersebut.

Hari ini saya mulai berpikir lagi tentang piknik. Saya sudah merencanakan sebuh perjalanan yang menyenangkan. Semoga nanti pas cek tiket.com ada kabar menggembirakan. Siapa tahu diskonnya naik jelang 71 tahun Indonesia.

Dan  Agustus ini tiket.com sudah mencapai usia lima tahun. Masih muda kalau manusia, namun karena ini jasa maka boleh dibilang ini luar biasa. Lima tahun telah dipercaya banyak konsumen. Dan saya akan menjadi konsumen berikutnya.

Sukses selalu Tiket.com 🎈🎂🎈🎂🎈🎂✈🚅🚌

Kalau Anda mau, boleh kok join sama saya. Maksudnya kita piknik bareng ditemani tiket.com

0 Response to "Teman Perjalanan Teman Wara Wiri"

Posting Komentar

Mini GK author from Gunungkidul, Indonesia

Tiket Promo

Followers